oleh

Tiga Kapal Perang TNI AL Bantu Evakuasi Korban Tsunami di Selat Sunda

Kabar6-Tiga kapal perang milik TNI AL, KRI Teluk Cirebon-543, KRI Torani-860 dan Kal Sanca, bantu korban Tsunami Selat Sunda di Pesisir Banten.

“Serta menerjunkan satu Peleton Prajurit dari Lanal Banten, untuk bantu proses evakuasi dan pencarian para korban,” kata Laksamana Muda TNI Yudo Margono, Pangkoarmada I, Senin (24/12/2018).

Lalu Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten, menurunkan kapal patrolinya untuk mengevakuasi korban Tsunami Selatan Sunda, di Pulau Sangiang dan pulau lainnya di perairan Banten.

Ada juga mobil ambulance, untuk proses evakuasi korban ke rumah sakit atau puskesmas terdekat, agar segera diberi pertolongan.**Baca Juga: Begini Pengakuan Korban Selamat Tsunami Selat Sunda di Pandeglang.

Hingga kini, TNI AL bersama Polairud, Basarnas, dan tim relawan lainnya, masih terus melakukan evakuasi korban di pulau-pulau terdampak tsunami di Selat Sunda. Serta melakukan pencarian korban di tengah laut.

“Para korban dari Pulau Sangiang dievakuasi menggunakan kapal patroli Lanal Banten, untuk segera dirujuk ke RSUD Kota Cilegon guna mendapatkan penanganan lebih lanjut,” kata Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, Komandan Lanal Banten.(dhi)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru