oleh

The Egg of The Sun Jadi Mangga Termahal di Dunia

Kabar6-Mangga merupakan buah tropis, biasanya tumbuh di lingkungan yang lebih panas. Buah yang diyakini berasal dari perbatasan India dan Myanmar ini telah menyebar dan dibudidayakan oleh negara-negara di Asia Tenggara dan negara-negara dekat dengan garis khatulistiwa.

Jika biasanya mangga bisa dinikmati oleh banyak orang karena harganya terjangkau, tidak demikian dengan jenis mangga yang satu ini. Di Jepang, ada mangga yang harga bikin Anda membelalakan mata. Bagaimana tidak, melansir Medcom, mangga yang disebut dengan ‘The Egg of The Sun’ atau taiyo no tamago dalam bahasa Jepang ini berharga sekira Rp54 juta.

Bagaimana buah yang ditanam di Miyako, Jepang, ini bernilai sangat mahal? Rupanya, ada banyak hal yang dilakukan para petani misalnya, tanaman dikelilingi oleh jaring kecil yang memungkinkan sinar matahari mengenai kulit secara seragam untuk memberikan bentuk bulat sempurna dan warna merah ruby.

Mereka juga memberikan bantal pelindung di tanah ketika buah jatuh dari pohon untuk mencegah kecelakaan terjadi. Selain harganya yang mahal, The Egg of The Sun juga dianggap sebagai buah yang mewah karena buah ini merepresentasikan budaya Jepang. ** Baca juga: Singapura Berencana Bagikan Warganya Alat Pelacak Virus

Orang Jepang menganggap hadiah secara berbeda. Mereka menganggap keinginan untuk memberi itu lebih berharga daripada hadiahnya sendiri. Memberikan buah langka adalah bentuk pengormatan, kadang-kadang penerima akan menunjukkan rasa hormatnya dengan tidak memakan hadiah itu dan sebaliknya memajangnya.

Berminat membeli?(ilj/bbs)

Berita Terbaru