oleh

Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Pesawat, Dirut Garuda Dukung Penyelidikan Kejagung

Kabar6-Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Irfan Setiaputra, menanggapi langkah hukum dari pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait adanya dugaan korupsi dalam pengadaan pesawat beberapa tahun silam.

Pucuk pimpinan di maskapai penerbangan pelat merah ini menyatakan akan mendukung penuh proses penyelidikan atas laporan Menteri BUMN Erick Thohir tersebut.

“Kami tentunya memastikan akan mendukung penuh penyelidikan tersebut dan akan menindaklanjuti setiap keperluan penyelidikan yang disampaikan sebagai bagian dari upaya penegakan Good Corporate Governance (GCG). Garuda berkomitmen untuk mendukung setiap upaya peningkatan transparansi dan akuntabilitas perusahaan dalam setiap aktivitas bisnisnya,” ungkap Irfan melalui siaran pers yang dikirim ke Redaksi Kabar6.com, Selasa (11/01/2022).

Menurut Irfan, pihaknya berkomitmen untuk memastikan praktik bisnis di lingkungan BUMN sesuai dengan prinsip GCG.

Hal itu, juga menjadi aspek fundamental dalam misi transformasi perusahaan yang tengah dijalankan saat ini.

**Baca juga: Kompolnas Puji Kapolri Listyo Cekatan Tangani Pandemi Covid-19

Tak hanya itu, dia juga ingin menjadikan Garuda sebagai entitas bisnis yang sehat tidak hanya dari sisi kinerja keuangan dan operasional, tetapi turut ditunjang oleh fondasi tata kelola perusahaan yang sehat dan solid dalam mengakselerasikan kinerja usaha kedepannya.

“Selaras dengan upaya Kementerian BUMN RI untuk memastikan praktik bisnis di lingkungan BUMN sesuai dengan prinsip GCG, hal tersebut yang juga turut menjadi aspek fundamental dalam misi transformasi perusahaan yang tengah kami jalankan saat ini guna menjadikan Garuda sebagai entitas bisnis yang sehat tidak hanya dari sisi kinerja keuangan dan operasional akan tetapi turut ditunjang oleh fondasi tata kelola Perusahaan yang juga sehat dan solid dalam mengakselerasikan kinerja usaha ke depannya,” tegasnya.(Tim K6)

Berita Terbaru