oleh

Kapolresta Tangerang Kunker ke Pengadilan, Pelajari Pelayanan Publik

Kabar6-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (10/1/2022) kemarin. Dalam kunjungan kerja tersebut untuk melihat fasilitas pelayanan publik.

Zain didampingi Kasat Intelkam Kompol David Chandra Babega. Zain disambut Kepala Pengadilan Negeri Kelas Tangerang Minanoer Rachman.

“Kami mengecek ruang pelayanan masyarakat Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tangerang sebagai percontohan untuk pelayanan SIM, SPKT, SKCK di Polresta Tangerang,” kata Zain seperti dikutip dari humas.polri.go.id, Selasa (11/1/2022).

Meski demikian, sebagai fasilitas pendukung pelayanan, Ia menjelaskan, ditinjau alat pendukung diantaranya layar survei indeks kepuasan masyarakat, layar nomor antrean, tempat buku atau majalah, penyediaan tempat air minum; dan kotak charger atau daya isi baterai.

“Kami mempelajari beberapa aspek terutama yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” jelas orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Ia kemudian meninjau ruang sidang di Pengadilan Negeri Tangerang. Seperti halnya di ruang yang ditinjau sebelumnya, Zain juga mempelajari aspek pelayanan di tiap ruangan yang ada di Pengadilan Negeri Kelas 1A Tangerang.

**Baca juga: 68,7 Persen Capaian Vaksinasi Anak di Kota Tangerang

Ia berharap kunjungan kerja itu dapat meningkatkan sinergitas profesional dan proporsional antar institusi. Juga saling berkontribusi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapannya, sinergitas semakin kuat yang orientasinya adalah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru