1

Tangsel Sudah Ditetapkan Jadi Destinasi Wisata Kesehatan

Kabar6-Terowongan Jurangmangu di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diresmikan. Infrastruktur ini menghubungkan antara Stasiun Jurangmangu dengan pusat belanja maupun hotel bintang lima.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, kalau dibilang orang paling berbahagia dengan peresmian ini mungkin dirinya. Ia ingat karena pada waktu ground breaking pertama saat membangun BXchange 2.

Benyamin katakan pada waktu itu kawasan ini pasti akan berkembang lebih jauh daripada sekedar hadirnya BXchange yang kedua.

“Saya katakan pada tenant pada waktu itu membeli masa depan dengan harga sekarang,” terangnya saat acara peresmian dikutip Kamis (28/3/2024).

Benyamin jelaskan, ternyata betul masa depannya datang lebih awal. Ini tentunya berkat kehebatan pengembang yang berkolaborasi dengan pemerintah membangun kawasan bersama para pemangku kepentingan (stakeholder) yang lain.

**Baca Juga: DPO Perkara UMP, Kejagung Tangkap Hendry Kumulia

“Tapi jangan lupa juga, kawasan ini tidak akan hanya berhenti pada pembangunan yang sekarang,” jelas Benyamin.

Pemerintah daerah bersama kementerian kesehatan dan fasilitas kesehatan yang ada di Bintaro sudah ditetapkan sebagai wisata kesehatan (health tourism) menggantikan kalau perlu menggantikan yang di Penang atau Singapura itu sudah berjalan.

Sehingga dengan demikian infrastruktur kehidupan masyarakat di Kota Tangsel tentu akan terus berkembang. Benyamin menyatakan atas nama Pemerintah Kota Tangsel mengucapkan terima kasih atas kolaborasi selama ini.

“Karena dengan pembangunan jangka panjang sampai dengan tahun 2045 sedang didesain,” tegas Benyamin.

Diketahui, penumpang kereta api listrik commuter line tak perlu lagi melintas lewat jalan raya untuk ke mall. Kini sudah dapat terowongan Jurangmangu.

Di sekitar kawasan itu juga banyak terdapat rumah sakit elite seperti Premier Bintaro, Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro dan lain sebagainya.(yud)