oleh

Tangerang Gelar Pasar Murah Sambut Ramadan

Kabar6-Jelang datangnya bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Tangerang akan menggelar pasar murah.

 

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri, Tubagus Buqhari, menjelaskan sekitar Juni nanti pihak Disperindag akan menggelar pasar murah di dua Kecamatan.

 

“Pasar murah ini merupakan agenda tahunan dan nantinya, akan digelar di Kecamatan Cisoka dan Solear,” ujarnya kepada kabar6.com, Senin (25/5/2015).

 

Tubagus menjelaskan, saat ini, pihaknya akan mengadakan rapat terlebih dulu, dengan pihak Kecamatan agar terselenggara dengan lancar. ** Baca juga: Pemkot Tangsel Siap Ladeni Bintaro Jaya ke PN

 

Sementara itu, Kepala Seksi Bina Operasi Pasar, M. Iqbal, mengatakan sekitar seribu paket sembako  akan dijual di pasar murah tersebut dengan separuh harga per paket.

 

“Untuk ketetapan harga per paket belum kami tentukan karena, harus dirapatkan terlebih dahulu dengan pihak Kecamatan,” ujarnya.

 

Sedianya, pasar murah yang akan digelar nanti akan mengandeng pihak swasta seperti Alfamart. Tujuan pasar murah ini guna, meringankan beban masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi datang bulan suci Ramadan, di mana harga komoditas mengalami kenaikan. (shy)

Berita Terbaru