oleh

TNI AD Sabet 30 Medali Emas dalam AASAM

Kabar6-Sebanyak 30 medali emas, dari 50 medali yang diperebutkan dalam lomba menembak yang digelar Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM), berhasil diboyong perwakilan TNI Angkatan Darat.

 

Panglima Kostrad, Letjen Mulyono, menyambut kedatangan 14 tentara dari Kesatuan Komando Khusus, Kopassus, dan Komando Cadangan Strategis, di terminal VIP, Bandara Soekarno Hatta, Senin (25/5/2015).

 

Ya, mereka adalah prajurit terbaik yan berhasil keluar sebagai juara umum dalam lomba menembak antartentara di Australia, yang diikuti oleh 17 negara, dan berlangsung pada 20 Mei-23 Mei 2015.

 

Selain 30 emas, mereka juga memboyong 16 perak dan 10 perunggu. Menurut Letjen Mulyono, Indonesia berhasil mengalahkan negara kuat seperti Amerka Serikat, Inggris, dan Australia.

 

Hal ini lanjut Mulyono, makin membanggakan karena keberhasilan Indonesia didukung oleh Pindad, senjata buatan negeri sendiri. ** Baca juga: Tangerang Gelar Pasar Murah Sambut Ramadan

 

Ini merupakan kali kedelapan bagi TNI Angkatan Darat, meraih sukses dalam ajang serupa, yang digelar di beberapa negara kawasan Asia Pasifik. (rani)

Berita Terbaru