oleh

Tanam Pohon Pisang, Ratusan Emak-emak di Legok Protes Lalu Lalang Truk

Kabar6-Aksi tanam pohon pisang di tengah jalan dilakukan ratusan emak-emak di depan Perumahan Jati Elok Legok, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/12/2018).

Aksi itu dilakukan ratusan emak-emak sembari menghadang truk-truk bertonase berat yang melintas di Jalan Raya Legok, sebagai aksi protes tumpulnya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 46 Tahun 2018 tentang pembatasan operasional mobil barang.

Salah seorang pendemo, Wati menuturkan, ratusan kaum ibu itu memprotes lalu lalang truk bertonase berat tanpa mengindahkan aturan yang ada. Apalagi akibat lalu lalang truk, kondisi jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor ini banyak yang hancur.

Kami protes truk lalu lalang tanpa mengindahkan aturan. Disamping itu kondisi jalan banyak yang hancur akibat truk pengangkut pasir. Warga sangat dirugikan atas rusaknya jalan dan kemacetan,” ungkapnya.

**Baca juga: Kapolres Ferdy: Tidak Ada Bentrok, Hanya Konsentrasi Massa.

Disamping itu, ratusan massa berkerudung itu juga menuntut petugas Dinas Perhubungan setempat untuk melakukan pengawasan lalu lalang truk. “Petugas juga harus tegas dan menindak truk yang melanggar aturan,” jelasnya.

Aksi massa berkerudung ini berlangsung damai dan kondusif, dengan pengamanan yang dilakukan aparat dari Polsek Legok. (jic/Tim K6)

Berita Terbaru