oleh

Tabrak Dermaga, KSOP Merak Periksa Kapal Port Link III

Dermaga III Pelabuhan Merak. (tmn)

Kabar6-Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Merak saat ini sedang menyelidiki insiden Kapal Port Link III yang menabrak Dermaga III Pelabuhan Merak.

“Untuk kerusakan kapal masih dalam pemeriksaan Syahbandar. Kapal sudah kita perintahkan keluar lintasan,” kata Kepala Otoritas Pelabuhan dan Penyeberangan (OPP) Merak, Harno Trimasi, Senin (26/06/2017).

Harno menjelaskan bahwa puncak arus balik yang diprediksi akan terjadi pada Jumat, 30 Juni 2017, seluruh prosesnya merupakan kewenangan PT ASDP Merak yang akan menjamin kelancarannya.**Baca Juga: Kapal Port Link Tabrak Dermaga III Pelabuhan Merak

“Pihak ASDP berjanji hari Kamis perbaikan selesai, karena prediksi kita puncak arus balik terjadi pada Jumat malam,” terangnya.

Untuk sementara waktu, guna mencegah penumpukkan pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, kapal Ro-Ro berukuran kecil dioperasikan terlebih dahulu.

“Kita operasikan kapal-kapal kecil di dermaga tiga yang cukup dengan lima fender untuk sandar. Dari 10 fender, tiga fender jatuh dan rusak,” jelasnya.(tmn)

Berita Terbaru