oleh

Jangan Berlebihan, Ini Batasan Ngemil Kue Lebaran

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Hari Raya Idul Fitri juga identik dengan kue-kue kering baik yang rasanya manis maupun gurih. Karena itulah Anda sering tidak sadar mengonsumsi kue lebaran dalam jumlah berlebihan.

Padahal diketahui, makanan jenis ini bisa menyebabkan berat badan menjadi bertambah. Dilansir dari Sindonews, kandungan dalam satu kue kering bisa mencapai hingga 50 kalori. Jadi disarankan agar Anda mengonsumsi kue kering cukup tiga sampai empat potong saja.

Selain kue kering, makanan bersantan seperti opor ayam juga merupakan makanan yang selalu dihidangkan saat Lebaran. Sayangnya, makanan ini mengandung tinggi lemak yang bisa menyebabkan kadar kolesterol naik.

Makanan berlemak memiliki sifat yang sulit dicerna. Akibatnya hal ini membuat berat badan bertambah. Sementara jika dikonsumsi secara terus menerus, perut akan kembung hingga kadar kolesterol meningkat. ** Baca juga: Sebuah Pelukan Kurangi Stres & Infeksi

Hal ini akan bertambah parah jika Anda mempunyai hipertensi darah tinggi atau sakit jantung. Jadi hindari mengonsumsi makanan bersantan dan yang manis secara berlebihan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru