oleh

Swinburn, Bocah 12 Tahun dengan IQ 162 yang Disebut Lebih Genius dari Einstein

Kabar6-Barnaby Swinburn (12), bocah asal Bristol, Inggris, membikin heboh karena dikabarkan lebih genius dari fisikawan terhebat sepanjang masa, Albert Einstein.

Hasil tes IQ Mensa Swinburn, melansir Dailystar, mencetak skor tertinggi untuk anak di bawah 18 tahun dengan total IQ 162, sementara IQ Einstein adalah 160. Swinburn kini menjadi anggota dari High IQ Society. “Saya tahu dia pintar, tetapi dia memutuskan bahwa dia ingin lebih memahami dirinya sendiri, terang Ghislaine, ibunda Swinburn.

Bocah yang masih duduk di kelas delapan itu mengikuti tes IQ Mensa setelah memintanya sebagai hadiah Natal. “Matematika adalah keahliannya, matematika dan kimia,” kata Ghislaine. ** Baca juga: Terobosan Spektakuler, Pria Australia Ini Jadi yang Pertama Kirim Tweet Langsung dari Pikiran

Ditambahkan, “Ada dua jenis tes di Mensa, yang pertama kebanyakan gambar dan sequence, yang kedua banyak bahasa. Mereka mengambil dua tes dan menggunakan hasil tertinggi. Dia mendapat skor tertinggi untuk seorang anak yaitu 162.”

Selain tes IQ Mensa, anak itu juga meminta cryptocurrency sebagai hadiah Natal. “Dia mengawasi pasar,” terang Ghislaine. “Dia akan mendapatkan amplop berisi uang di dalamnya untuk Natal yang akan dia ubah menjadi cryptocurrency. Dia sangat ambisius, pelawak mutlak dan badut kelas. Dia sangat perhatian dan menyenangkan.” (ilj/bbs)

Berita Terbaru