oleh

Sukses & Beruntung Dengan Feng Shui Kecantikan (Bagian 1)

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidak hanya pada rumah, tempat usaha, atau taman, penerapan feng shui pun berlaku untuk kecantikan seperti tata rias wajah, rambut, atau kulit. Feng shui kecantikan, dikutip dari irenesuliana.com akan menciptakan harmoni, keseimbangan, proporsional berdasarkan teori lima unsur untuk menarik energi chi positif, yang meningkatkan sukses dan keberuntungan.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

1. Menjaga kulit agar halus dan sehat
Kulit wajah halus dan berkilau sehat pertanda feng shui baik. Kulit bersih mulus menandakan jalan hidup lancar dan mulus. Sebaliknya, kulit wajah bermasalah akan berefek pada persepsi orang terhadap Anda dan persepsi Anda terhadap diri sendiri.

Lingkaran hitam di bawah mata mengesankan Anda sedang bermasalah. Kulit wajah kering, bersisik atau mengelupas pertanda mempunyai peruntungan finansial yang kurang baik.

Kulit wajah berminyak memiliki kecenderungan kehilangan uang. Sementara jerawat, bekas luka atau bekas jerawat, tahi lalat dianggap melambangkan hambatan atau tantangan.

Praktisi feng shui menganjurkan agar Anda mengusapkan pembersih wajah dari atas ke bawah. Pada siang hari, saat berada di luar ruangan, lindungi kulit dengan sunblock. Beri perlindungan tambahan dengan payung atau topi.

2. Hindari poni yang menutup dahi
Sebisa mungkin tidak memakai model poni. Dalam feng shui, dahi termasuk bagian wajah yang menarik keberuntungan. Menutupinya dengan rambut bisa menghambat keberuntungan. Jadi biarkan dahi terbuka.

3. Jangan mencabut atau menggunting alis secara berlebihan
Alis termasuk salah satu bagian wajah yang paling mudah diubah. Menurut feng shui, mengubah alis bukan hanya merusak feng shui wajah, tapi juga menghambat keberuntungan.

Idealnya, alis harus cukup panjang karena fungsinya untuk mencegah keringat mengalir ke dalam mata. Alis yang dibentuk secara baik menunjukkan keseimbangan antara logika dan emosi.

Alis tebal menunjukkan orang yang punya vitalitas, kekuatan, dan berbelas kasih. Namun jika alis yang Anda miliki terlampau tebal, dapat dirapikan dengan mencabut rambut alis yang tumbuh berantakan.

Bentuk ujung alis bagian dalam lebih tebal dibanding ujung bagian luar. Salah satu contoh alis feng shui yang baik adalah alis Kate Middleton.

Warna alis yang baik menurut kriteria feng shui harus lebih gelap dari warna rambut. Alis dibentuk dengan lengkung indah. Jangan buat lengkung yang berlebihan, tapi juga jangan dibentuk lurus. ** Baca juga: Warna Rumah yang Datangkan Keberuntungan

Alis lebih tebal di sudut dalam dan secara bertahap menjadi lebih tipis di ujung luar.(ilj/bbs)

Bersambung…

Berita Terbaru