oleh

Sukses Berikan Ribuan Dosis Vaksin Tanpa Berkerumun, Ini Rahasia Alam Sutera

Kabar6-Alam Sutera sangat mendukung penuh adanya program sentra vaksin yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) di Sport Center Alam Sutera pada Kamis 10 Juni 2021.

Manajemen Pengelola Alam Sutera, Andri Tedjajana menerangkan, ribuan dosis vaksin di Sport Center Alam Sutera telah berhasil disuntikan kepada warga lanjut usia diatas 50 tahun dan tanpa adanya kerumunan.

“Kami telah membentuk tim dan melakukan simulasi untuk program vaksinasi ini agar seluruh rangkaian acara sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya melalui Press Release yang diterima Kabar6.com, Jumat (11/6/2021).

Andri menerangkan, pendaftaran dan pendataan vaksin Covid-19 telah dilakukan jauh-jauh hari sebelum hari penyuntikan.

“Prioritas peserta vaksin masih ditujukan bagi warga usia 50 tahun ke atas. Peserta hanya diminta untuk membawa surat undangan dan kartu identitas,” ungkapnya.

Menurutnya, sentra vaksin dibentuk sebagai upaya mempermudah akses warga masyarakat Tangerang Selatan untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19.

“Diharapkan program sentra vaksin ini dapat semakin melindungi warga dengan terbentuknya imunitas tubuh terhadap virus,” terangnya.

Menanggapi pelaksanaan vaksin di Alam Sutera, Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono
mengatakan, teknik yang digunakan di Sentra Vaksin Sport Center Alam Sutera sudah cukup bagus.

“Tidak ada pendaftar yang ‘go-show’ dan yang datang dadakan tidak diterima. Jadi bisa mengurai kerumunan,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Alam Sutera buka sentra vaksinasi Covid-19 di Sport Center Alam Sutera, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Kamis 10 Juni 2021.

**Baca juga: Mayat Ditemukan Membusuk di Pamulang, Polisi: Diperkirakan Sebulan Lebih

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menerangkan, pada sentra vaksin bersama Alam Sutera ini disiapkan 2.500 dosis jenis sinovac yang ditujukan untuk klaster Serpong Utara.

“Sehari target 2.500, jenis sinovac, ini untuk klaster Serpong Utara dan Alam Sutera yang memberikan fasilitas tempat yang memiliki sarana prasarana yang mendukung untuk 50 tahun ke atas,” ujarnya kepada wartawan dilokasi, Kamis (10/6/2021).(eka)

Berita Terbaru