oleh

Setelah 23 Tahun, Kota Christchurch di Selandia Baru Akhiri Kontrak dengan Tukang Sihir

Kabar6-Pemerintah Kota Christchurch, Selandia Baru, akhirnya mengakhiri kontrak tukang sihir asal Inggris bernama Ian Brackenbury Channell (88 tahun). Selama 23 tahun, Kota Christchurch diketahui memiliki tukang sihir resmi dengan gaji sekira Rp160 juta per tahun.

Channell, melansir Newsfinale, memiliki tugas utama yaitu ‘memperkenalkan dan mempromosikan Christchurch melalui sihir’, termasuk dalam ruang lingkup tugasnya adalah menemui para turis dan menghibur mereka dengan suguhan sihir yang dikuasai. Namun setelah mempraktikkan ilmu sihir dan menghibur pelancong selama lebih dari dua dasawarsa, kontraknya tak diperpanjang.

Juru Bicara Pemkot Christchurch, Lynn McClelland, mengatakan bahwa surat penghentian kotrak sudah dikirim. Meskipun merupakan keputusan yang sulit, McClelland memastikan kalau Channell ‘akan tetap menjadi bagian dari sejarah Christchurch sampai kapan pun’.

McClelland mengungkapkan, dengan selesainya kontrak si tukang sihir, pihaknya telah menetapkan strategi baru untuk mencerminkan ‘komunitas Christchurch yang beragam, yang atraktif tak hanya bagi warga, tapi juga bagi wisatawan, baik domestik maupun internasional’. ** Baca juga: Anus Dipompa dengan Kompresor Udara Sebabkan Pria India Ini Tewas Mengenaskan

Diharapkan McClelland, strategi promosi ini bisa menarik kalangan dunia usaha, dan para migran berkeahlian tinggi. Sementara Channell berkomentar, pemerintah kota tak memperpanjang kontrak ‘karena dia dianggap tak lagi cocok dengan atmosfer Christchurch’.

“Ini mengisyaratkan bahwa saya ini tua dan membosankan…tapi di Christchurch ini tak ada yang seperti saya,” kata Channell. “Tipikal birokrat…semua orang suka dengan saya, tak ada yang suka dengan mereka.”(ilj/bbs)

Berita Terbaru