oleh

Seorang Perawat Dianiaya Pasien Gangguan Jiwa di Bandara Soetta

Kabar6 – Deri Winanto, seorang perawat di Yayasan Dhira Suman TriToha, Serang, Banten, ditemukan terkapar dengan luka sayat di area parkir Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat, (26/2/2021) pukul 00.05 WIB. Dimana, saat itu korban ditemukan oleh petugas bandara sudah penuh dengan luka dibagian leher.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Alexander Yuriko mengatakan, dari hasil pemeriksaan di lokasi, terlihat jika korban terluka usai disayat oleh pelaku yang diketahui berinisial RA (19).

“Jadi, korban ini disayat oleh pelaku, yang merupakan mantan pasiennya di yayasan tempat korban bekerja, dimana yayasan itu merupakan pusat rehabilitasi gangguan jiwa,” katanya, Minggu (28/2/2021).

Yang mana, berawal saat RA mengamuk dikediamannya kawasan Serang, Banten, karena tidak diizinkan pergi ke Bali. Lalu, dirinya pun melarikan diri dari rumah. Melihat itu, kedua orang tua pelaku langsung menghubungi korban untuk meminta tolong menjemput pelaku.

“Orang tuanya ini minta tolong ke korban untuk mengajak pelaku agar kembali ke rumah,” ujarnya

Selanjutnya, korban langsung mencari keberadaan pelaku dengan mencoba menghubunginya (pelaku), hingga diketahui jika pelaku sudah berada di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

“Pelaku kasih kabar kalau dia sudah di bandara, lalu disusul oleh korban, saat bertemu di area parkir mobil, tiba-tiba pelaku menyerang korban, dan menyayat leher korban,”.

Melihat hal itu, pelaku langsung melarikan diri, dan korban ditemukan oleh petugas dengan kondisi terkapar sehingga langsung dibawa ke RD Ciputra Jakarta Barat.

**Baca juga: Peduli Banjir, Disdukcapil Kabupaten Tangerang Layanani Pencetakan Adminduk di Gelam Jaya

“Korban langsung dibawa ke rumah sakit, dan dari laporan, korban mendapatkan luka luar,” ungkapnya.

Sementara, untuk pelaku berhasil diamankan dan saat ini tengah ditahan di Polres Bandara Soetta dan sedang menunggu hasil swab PCR.(vee)

Berita Terbaru