oleh

Selama 6 Tahun Keluarga Ini Jadikan Sebuah Kamar di Rumah Sakit Sebagai Tempat Tinggal Mereka

Kabar6-Ada saja peristiwa tak masuk akal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, salah satu yang terjadi di Beijing, Tiongkok. Sebuah keluarga menolak keluar dari rumah sakit, dan malah menjadikan salah satu kamar di sana sebagai tempat tinggal mereka.

Tidak tanggung-tanggung, mereka menempati kamar itu selama enam tahun. Usut punya usut, melansir Guardian, rupanya tindakan nekat itu didasari oleh selisih paham terkait biaya pengobatan. Berawal ketika salah satu anggota keluarga, seorang pria pria dengan marga Tian, datang ke rumah sakit untuk berobat, dengan keluhan muntah, mual, serta susah berjalan.

Karena sakitnya tidak parah, Tian hanya dirawat selama beberapa hari saja. Pria itu diperbolehkan pulang setelah melunasi sejumlah tagihan dari rumah sakit. Namun saat diminta membayar tagihan, Tian mulai berulah.

Diduga, pria itu kaget melihat jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Tian mengungkapkan, selama ini rumah sakit telah memberikan pelayanan yang buruk sehingga ia menolak pulang.

Pihak rumah sakit menjadi bingung, terlebih saat Tian dan orangtuanya mulai menjadikan salah satu kamar di rumah sakit itu sebagai tempat tinggal mereka.

Keluarga Tian pun mulai membawa beberapa barang pribadi seperti peralatan memasak berupa wajan, panci, dan bahan-bahan makanan ke rumah sakit. Bahkan keluarga tersebut juga merayakan Tahun Baru Imlek di dalam kamar rumah sakit.

Lantaran geram, pihak rumah sakit akhirnya menyeret satu keluarga itu ke pengadilan. Mereka juga telah membebaskan keluarga Tian dari biaya rumah sakit sebesar Rp2,7 triliun yang seharusnya dibayarkan.

Selain itu, pihak rumah sakit juga berusaha untuk memberikan beberapa bukti kuat bahwa Tian memang tidak lagi memerlukan bantuan medis dan harus segera keluar dari rumah sakit.

Sayangnya keluarga Tian menganggap hal itu adalah kesalahan rumah sakit yang lalai dan tetap menolak untuk keluar. Jadi, mereka menggunakan fasilita dari rumah sakit yang seharusnya bisa untuk pasien lain.

Dan setelah enam tahun tinggal di kamar rumah sakit, akhirnya satu keluarga itu bersedia meninggalkan kamar yang mereka tempati. Namun Hakim Luo Shengli dari Pengadilan Rakyat Distrik Xicheng memberi keputusan bahwa Tian dan keluarganya harus meninggalkan rumah sakit dan berhak untuk menerima kompensasi.

Pihak rumah sakit akhirnya memberikan kompensasi sebesar sekira Rp1 miliar agar mereka bersedia segera keluar. ** Baca juga: Kasihan, Burung Hantu Ini Tak Bisa Terbang Karena Kegemukan

Keluarga yang aneh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru