oleh

Sebagian Santri yang Dirawat di Puskesmas Pasar Kemis Terkena Kasus Serupa Akhir Agustus Lalu

Kabar6-Sebagian besar santri SMPIT Nurul Hikmah Pasar Kemis, Kampung Bugel, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang diduga keracunan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) Senin (2/9/2019) malam merupakan korban kejadian serupa pada Rabu (28/8/2019).

Kepala Puskesmas Pasar Kemis, Salwah mengatakan, 11 dari 15 santri yang dirawat di Puskesmas, Senin malam merupakan orang yang sama. Menurut Salwah, gejala yang dirasakan para santri tersebut juga sama seperti kejadian pada Rabu (28/8/2019). lalu

“Total 15 santri, 4 pasien baru dan 11 pasien yang kemarin juga dirawat karena pusing, mual, dan sesak napas,” katanya kepada Kabar6.com, Selasa, (3/9/2019).

Salwah menjelaskan, sejak kemarin malam, pihak puskesmas memberikan penanganan sesuai dengan keluhan pasien.

“Kalu pusing kita beri obat pusing, kalau mual kita beri obat mual, dan kalau sesak napas kita kasih oksigen. Tidak ada yang sampai muntah, hanya mual saja,” ujarnya.**Baca juga: Kondisi Terkini Belasan Santri di Pasar Kemis yang Diduga Keracunan Limbah B3.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali, pihaknya akan turun kelapangan untuk memberikan pembinaan kepada pihak pesantern jika agar dapat dengan tepat melakukan langkah awal jika kejadian serupa terualng.

“Sampai saat ini sudah 11 santri yang pulang. Sisahnya masih pemulihan tapi kondisinya sudah baik. Mungkin sebentar lagi juga akan dipulangkan,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru