oleh

Satlantas Polresta Tangerang Bagikan Bantuan Sembako

Kabar6-Polresta Tangerang Polda Banten terus mendorong masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas terutama di luar rumah. Ajakan itu disampaikan secara door to door ke masyarakat. Sambil menyampaikan imbauan, anggota Polresta Tangerang juga turut membagikan bantuan sembako untuk warga.

“Kami terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dan menggunakan masker,” kata kepala Bagian Operasi Satlantas Polresta Tangerang Iptu I Made Artana saat membagikan paket sembako di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/6/2020).

Made mengatakan, penerapan protokol kesehatan adalah untuk saling menjaga agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Selain masker dan rajin mencuci tangan, kata Made, masyarakat juga diajak untuk aktif menjaga jarak atau physical distancing.

Dikatakan Made, saat menyampaikan imbauan, polisi juga memberikan bantuan sembako. Bantuan itu, kata dia, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat serta merupakan bagian dari Hari Bhayangkara ke-74. Adapun bantuan yang diberikan sekitar 50 paket.

“Tentu saja kami berharap, bantuan yang disalurkan bermanfaat dan imbauan yang disampaikan dapat dijalankan,” ujarnya.

Made menambahkan, protokol kesehatan juga diterapkan dalam hal pelayanan kepada masyarakat seperti pembuatan SIM. Kata dia, masyarakat pemohon SIM dapat mengakses pelayanan namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

**Baca juga: Diguyur Hujan, Warga Pemohon di BPN Kabupaten Tangsel Bubar.

Dia melanjutkan, masyarakat pemohon SIM wajib mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki lingkungan Satlantas Polresta Tangerang. Selain itu, pemohon juga harus terlebih dahulu diperiksa suhu badan serta menjaga jarak saat mendapatkan pelayanan.

“Para petugas kami juga menggunakan perangkat pelindung seperti sarung tangan, masker, dan pelindung wajah,” tandasnya. (Vee)

Berita Terbaru