oleh

Rumah Ambruk di Pakualam, Tidak Ada Korban Jiwa

Kabar6-Diduga karena sudah lapuk, usang termakan usia, sebuah rumah di Perumahan Pondok Pakulonan, RT 002 RW 012, Pakualam, Serpong Utara, Tangerang Selatan, ambruk. Peristiwa ini terjadi pada Kamis dinihari (22/8/2019) sekira pukul 01.00 WIB.

Pemilik rumah, Novi menjelaskan, penyebab rumah ambruk dikarenakan penyangga atap sudah lapuk. dan peristiwa ini tak memakan korban jiwa.

Awalnya, Novi si pemilik rumah curiga saat mengetahui ada suara dari teras rumahnya, “Seperti ada batu-batu yang jatuh dari atas,” ujarnya saat ditemui Kabar6.com di rumah tetangganya.

Setelah mendengar itu, Novi mengatakan, dirinya menyuruh suaminya untuk mengecek ke teras rumah, “Tapi sebelum suami saya buka pintunya, teras langsung ambruk mas,” jelasnya.

Novi melanjutkan, setelah teras depan rumahnya ambruk, dirinya bersama 5 orang penghuni rumah lainnya panic dan bingung harus melakukan apa dan bagaimana.

“Setelah itu warga mulai berkerumun di depan rumah menyuruh kami keluar, dan memang benar didalam rumah juga udah terdengar suara persis seperti teras rumah kami sebelum ambruk, kami berenam langsung keluar tanpa tanpa memikirkan barang,” tuturnya.

Novi menjelaskan, selang sejam setelah ambruknya teras depan rumah, dirinya bersama keluarga dan tetangganya melihat rumah miliknya ambruk.

**Baca juga: Terbongkar, Ada Jual Beli Buku di SMA Negeri Tangsel.

“Saya nahan nangis mas, pas lihat rumah saya ambruk, sedih rasanya, rumah kenangan ini akhirnya rubuh juga,” bebernya.

Novi tak kuasa melihat rumah tersayangnya ambruk dan melihat puing-puing berserakan di teras dan didalam rumahnya.

“Alhamdulillah nya tidak ada yang menjadi korban, untuk sekarang kita bereenam mengungsi ke rumah saudara, dan menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru