oleh

Rekor Dunia, Alpukat dari Hawaii Seberat 2,54 Kilogram

Kabar6-Pasangan Mark Pokini dan Juliane yang berasal dari Pulau Maui, Hawaii, menerima sertifikat Guinness setelah berhasil menanam pohon alpukat yang menghasilkan buah seberat 2,54 kilogram per butir.

Pohon alpukat milik keluarga Pokini, melansir catchnews, diketahui telah berusia 10 tahun setinggi 6,1 meter. Mark menanam pohon ini saat putranya yang bernama Loihi lahir, dengan benih berasal dari pohon alpukat milik iparnya di Pulau Oahu.

Mark, Juliane, dan Loihi, lantas ikut pendaftaran pada Desember 2018 lalu untuk mendapatkan pengakuan dari Guinnes, termasuk menjalani proses verifikasi.

Pada tahun lalu, keluarga ini pernah mencoba untuk mendapatkan pengakuan buah alpukat terbesar. Sayang, predikat itu gagal diraih.

Hal tersebut disebabkan karena ada beberapa persyaratan yang belum terpenuhi, seperti sertifikasi dari seorang ahli hortikultura, testimoni dua saksi mata, sertifikat resmi dari pemerintah setempat, foto dan video.

Untuk keberhasilan kali ini, keluarga Pokini mengaku tidak mencoba memberi pupuk atau air dan membiarkannya begitu saja. “Kami sangat senang saat mendapatkan sertifikasi Guinness,” kata Juliane. “Namun pada saat yang sama kami merasa seperti ya akhirnya. Penantiannya terasa lama.” ** Baca juga: Seorang Mahasiswa Zambia Dihukum Tulis Esai Karena Bawa ‘Kue Ganja’

Sementara itu, hadiah yang diperoleh digunakan untuk bersantap bersama keluarga dan teman-teman.(ilj/bbs)

Berita Terbaru