oleh

Ratusan Umat Islam Solear Ambil Bagian dalam Pernyataan Sikap di Serang Banten

Kabar6-Ratusan umat Islam di Solear yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) wilayah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang ambil bagian dalam apel akbar bertajuk jaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Anggota perwakilan FPI Kecamatan Solear Susanto mengatakan, selain apel akbar jaga persatuan dan kesatuan bangsa, kegiatan ribuan massa umat Islam dari berbagai ormas Islam dan santri dari ratusan pondok pesantren (Ponpes) di tanah jawara itu melakukan zikir dan pernyataan sikap bersama.

“Apel akbar untuk jaga persatuan dan kesatuan bangsa, zikir dan pernyataan sikap bersama dalam menjaga negara kesatuan republik Indonesia,” ungkap Susanto kepada kabar6.com, Rabu (25/11/2020).

Pernyataan sikap bersama itu, kata Susanto, adalah sebagai bentuk pernyataan umat Islam yang hadir untuk menyuarakan bela negara dari ancaman pihak lain yang ingin memecah belah bangsa Indonesia apalagi memecah belah kerukunan antarumat beragama.

“Kita melakukan deklarasi damai yang semula dijadwalkan di depan alun-alun Kota Serang, namun dialihkan oleh panitia di lokasi Masjid Agung At Tsauroh dan Alhamdulillah acara tadi berjalan damai dan dihadiri wali kota Serang Safrudin,” ucap Susanto. (han)

Berikut pernyataan sikap yang diterima kabar6.com sebagai berikut,

1. Kami Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia & PANCASILA Sekaligus Kami Menolak Keras New Communist yang ingin Merubah PANCASILA Menjadi TRISILA & EKA SILA

2. Kami Menghormati Ulama Sebagai Pewaris Nabi SAW & Habaib Sebagai Dzuriyah Rosulillah SAW

3. Kami Cinta & Menghormati IMAM BESAR DR. Abuya Maulana Al-Habib Muhammad Rizieq Bin Husen Syihab.Lc.MA.DPMSS Karena dalam Dirinya Terkumpul Dua Sifat yang Sangat Mulia Ya’ni Ulama istiqomah & Darah Daging Rosulillah SAW yang Kita Semua Mengharapkan Syafa’atnya Kelak di Hari Qiyamah

**Baca juga: Hari Guru, Kepsek SMAN 6 Tangerang Sebut Mutu Guru adalah Kwalitas Pendidikan

4. Kami mengecam keras tindakan Segerombolan Provokator & aktorJahiliah yang telah bertindak Provokative, membakar spanduk bertuliskan penghinaan & pelecehan pepada IB HRS pada hari Jum’at 20 November 2020 di alun-alun Barat Kota Serang-Banten dan demi Allah Kami akan kami akan terus melipatgandakan kekuatan untuk melawan kepada siapapun Yang berani mengulangi perbuatan keji tersebut

5. Mari Kita Jaga Ukhuwah Islamiyah, lanjutkan Banten yang damai, pelihara kesatuan & persatuan Bangsa Khususnya di Provinsi Banten.

Berita Terbaru