oleh

Ratusan Pesepeda Napak Tilas Anyer-Panarukan Disambut di Kota Tangerang

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyambut Ratusan Peserta Asosiasi Sepeda Sport Al-Zaytun (ASSA) di masjid raya Al-Azhom Kota Tangerang, Senin (18/12/2017). Peserta Napak Tilas Jalan Anyer-Panarukan diterima usai melakukan etape panjang dari Indramayu.

Pemimpin rombongan ASSA Syekh Abdus Salam Panji Gumilang mengatakan antusiasnya saat tiba di Kota Tangerang setelah menempuh perjalanan panjang dari Indramayu. Tour yang dimulai pada 29 Nopember sampaj dengan 22 Desember 2017 dengan 24 etape selama 24 hari ini sudah menempuh jarak kurang lebih 2.200 kilometer.

“Peserta dengan menggunakan sepeda dengan jumlah 555 peserta dengan umur termuda 12 tahun putri dan tertua 72 tahun putra,” ungkap Abdus yang juga pendiri Pondok Pesantren Al–Zaytun Indramayu.

Menurutnya, ASSA adalah kelompok pesepeda yang terdiri dari kalangan dosen, guru, mahasiswa dan pelajar dari Yayasan Al-Zaitun Indramayu. Setiap tahun, mereka rutin menggelar tur sepeda mengelilingi Pulau Jawa.

Sachrudin yang menerima langsung rombongan pesepeda tersebut sangat mengapresiasi kegiatan bersepeda ini. Dirinya berharap kegiatan bersepeda ini dapat menularkan semangat dan memberikan motivasi pada setiap warga yang mereka lalui sepanjang rute Anyer-Panarukan.

“Mudah-mudahan keberadaan bapak ibu yang ikut serta disini dengan bersepeda menempuh jarak yang begitu jauh, dapat membangkitkan semangat juang rakyat Indonesia, khususnya Kota Tangerang,” ujar Sachrudin kala menerima rombongan.

Selain napak tilas pembangunan jalan raya Anyer-Panarukan, para penggowes ASSA juga selalu menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza di setiap tempat bersinggahnya.**Baca Juga: 517 PNS Kota Tangerang Diganjar Penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Sebagai informasi, tim ASSA selain terdiri dari para penggowes, juga ada tim khusus yang selalu mensupport baik logistik, kesehatan dan lain nya pada kegiatan ini. Seperti tim laundry, dapur umum, bengkel berjalan, kesehatan, bahkan tim pengamanan dari pihak kepolisian.(BL/hms)

Berita Terbaru