oleh

Rampok 6 Mini Market, Mahasiswa Ditangkap Polsek Serpong

Kabar6-Berakhir sudah petualangan jahat Gendi Alfa Kasogi Tobing (25). Setelah sukses merampok 6 mini market di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam 3 hari terakhir, aksi tunggal pria muda inipun akhirnya terhenti.

Ya, tak lama setelah beraksi, Gendi yang masih tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta ini diringkus petugas Polsek Serpong di rumahnya di Anggrek Loka, Blok H, No. 30, RT 001/012, Desa Rawa Buntu, BSD, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (28/8/2012).

“Benar, pelakunya sudah kami bekuk di wilayah Serpong usai beraksi merampok di Alfamart Cikokol 1,” kata Kapolsek Serpong Kompol Nico Andreano Setiawan.

Dengan tertangkapnya pelaku, Nico berharap keresahan yang terus menerpa masyarakat dan pemilik minimarket di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bisa terjawab.

“Total pelaku melancarkan aksinya sebanyak 6 kali. Tiga kali di wilayah Tangsel dan 3 kali di Kota Tangerang. Kami yakin pelakunya sama, karena ciri-ciri dan modusnya sesuai dengan rekaman CCTV yang kami dapatkan,” singkatnya.

Atas perbuatannya, pelaku juga diancam dengan sanksi berat berupa hukuman kurungan penjara hingga 12 tahun sesuai dengan Pasal 365 Ayat 2 KUHP.

Sementara, Irvita Aviona, Humas Alfamart mengaku pihaknya kini sudah tenang menyusul tertangkapnya p[elaku perampokan Alfamart tersebut.

“Benar tadi pagi dini hari (kemarin) Alfa Cikokol 1 dan 2 dirampok. Tapi, kami sudah tenang karena pelakunya sudah ditangkap,” jelas Irvita.

Diketahui, dari 6 mini market yang sukses dijarah pelaku, tiga diantaranya adalah minimarket 24 jam yang berdiri di ruas Jalan Raya Serpong.

Sedangkan 3 mini market lainnya berada di Kota Tangerang, masing-masing Alfamart 1 dan 2 di kawasan Cikokol serta Alfamidi 24 jam di Jalan KH Hasyim Ashari.(iqmar)

Berita Terbaru