oleh

Ramainya Nobar Debat Cawapres di Banten

Kabar6-Masyarakat Kota Serang antusias nonton bareng (nobar) debat Cawapres. Bahkan ada warga yang secara swadaya, menggelar nobar dirumahnya bersama masyarakat.

“Memberikan sarana masyarakat yang minat, mudah-mudahan ada pendidikan politik yang bagus dalam rangka mempersiapkan pemilu. Kita tidak mengundang, banyak yang hadir,” kata Agus Yadi, yang ditemui dikediamannya, di Ciceri, Kota Serang, Banten, Minggu (17/03/2019).

Rumah Yadi memang berlokasi di pusat Kota Serang, tak jauh dari jalan protokol. Teras rumahnya yang terbuka, bisa membuat masyarakat yang melintas, bisa memarkirkan motornya untuk melihat debat Cawapres 2019.

“Kita siapkan kaos, ada yang mau ambil, ada juga yang enggak ambil. Kita siapkan untuk siapa saja.

Begitupun sekitar 500 santri di Ponpes Al-Fatoniyah, mereka nobar di aula pesantren menggunakan layar lebar.

“Santri perlu tahu KIS dan KIP. Karena Kyai Ma’ruf sebagai guru kami dan panutan santri. Santri sudah punya slogan, dari Santri Untuk Negeri, NKRI harga mati,” kaya Ustadz Mas Samsul, pengajar di Ponpes Al-Fathinoyah, Kota Serang, Banten, yang ditemui disela-sela nobar, Minggu (17/03/2019).

Ustadz muda ini berharap, jika Kyai Ma’ruf menjadi Capres periode 2019-2024, maka jalannya pemerintahan semakin kuat, berdampingan dengan seorang ulama yang lebih paham agama.**Baca juga: Santuni Yatim, Reuni Akbar SMPN 7 Batu Ceper Berlangsung Meriah.

“Karena politik juga harus disertai agama, baik itu hukum maupun undang-undangnya,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru