oleh

Raih Keberuntungan Lewat Jendela

IlustrasiKabar6-Jendela adalah salah satu komponen penting dalam rumah. Selain bentuknya yang beraneka, jendela dalam feng shui merupakan media untuk menarik chi positif.

 

Jendela yang menghadap pemandangan indah, akan meningkatkan energi keberuntungan. Anda juga dapat lebih mengaktifkan keberuntungan dengan menempatkan beberapa benda dekorasi seperti kapal layar yang penuh emas, kristal, dan tanaman berdaun bundar yang sehat.

 

Kaca jendela yang retak, kotor dengan cat terkelupas, memiliki feng shui yang buruk, sehingga Anda harus memperbaiki dan membersihkan jendela sebelum Anda mengaktifkan daerah tersebut. Jika hal tersebut diabaikan, justru akan memperbesar energi tidak bagus yang menciptakan situasi buruk untuk diri Anda.

 

Bentuk jendela yang membuka keluar lebih beruntung dibanding jendela yang sistimnya digeser ke atas dan ke bawah. Hal itu karena ketika jendela membuka keluar, energi basi akan mengalir ke luar dan mengundang keberuntungan.

 

Untuk meningkatkan energi keberuntungan pada jendela yang digeser ke atas dan ke bawah, disarankan membingkai jendela dengan cat yang lebih gelap. Biarkan chi dari luar mengetahui bahwa ada pembukaan di mana chi dapat memasuki rumah.

 

Beberapa hal penting yang harus diperhatikan menyangkut jendela adalah

1. Jumlah jendela disarankan tidak terlalu banyak, dengan rasio tiga jendela untuk satu pintu

 

2. Jendela tidak boleh menempati setiap dinding ruangan. Konfigurasi terbaik adalah hanya dua dinding yang mempunyai jendela. Terlalu banyak jendela akan melambangkan kehilangan kekayaan dan penghasilan.

 

3. Jendela tidak boleh menghadap langsung ke arah pintu utama, karena chi akan terbang ke dalam dan keluar dengan cepat. Letak jendela yang menarik chi keberuntungan adalah yang menghadap utara. Tempatkan spons di dekat jendela untuk menarik energi air.

 

Untuk jendela yang menghadap selatan, tempatkan kayu di dekatnya untuk menarik energi api. Sementara untuk jendela yang menghadap timur atau tenggara, tempatkan air satu kendi untuk menarik energi kayu. Dan untuk jendela yang menghadap barat atau barat laut, tempatkan lilin menyala untuk menarik energi tanah.(ilj)

Berita Terbaru