oleh

Lonceng Angin Sebagai Penarik Keberuntungan Penghuni Rumah

IlustrasiKabar6-Lonceng angin sebagai salah satu pengobatan yang paling efektif dan ampuh dalam feng shui, merupakan lempengan-lempengan tipis logam atau keramik yang bila tertiup oleh angin akan menciptakan suara merdu.

 

Lonceng angin akan membuyarkan energi negatif yang disebabkan oleh pengaruh buruk sehingga menghalau bencana, kesialan, dan kecelakaan.

 

Bunyi lonceng angin yang terdengar merdu serta menyejukkan, menunjukkan jika lonceng angin itu bagus. Sebaliknya, jika suara lonceng angin melengking dan terdengar seperti mengiris kalbu, itu akan membuat keseharian Anda menjadi tidak nyaman.

 

Letak lonceng angin pun harus diperhatikan, karena menggantungkan lonceng angin di tempat yang salah justru akan mendatangkan nasib buruk. Meletakkan lonceng angin pada bukaan pintu tidak disarankan karena ketika pintu dibuka, chi yang kuat akan mengakibatkan lonceng angin terayun-ayun tidak terkendali, sehingga chi yang tidak terarah akan tersebar secara tidak baik.

 

Lonceng angin yang ditempatkan pada engsel pintu, tidak akan membantu menangkap aliran chi dan tidak efektif. Perlu diingat, lonceng angin tidak boleh digantungkan terlalu rendah, karena akan membuat orang membungkuk-bungkuk untuk menghindarinya.

 

Penempatan lonceng angin disarankan pada posisi sentral atau di tengah sisi atas lubang pintu sehingga akan menangkap aliran cepat chi yang datang dan menyebarkannya secara merata ke seluruh bagian dalam rumah. Lonceng angin yang letaknya di pintu depan akan memperlambat kekuatan chi yang masuk dan menyebarkan chi ke bagian-bagian rumah.

 

Untuk menghadapi sindroma tiga pintu, yaitu tiga pintu yang dipasang segaris lurus sehingga mengakibatkan chi hanyut dan hilang, diperlukan dua buah lonceng angin.

 

Pintu utama yang menghadap ke tangga, memiliki chi yang mengalir ke atas melalui tangga tanpa memberikan manfaat bagi lantai dasar rumah. Karena itulah lonceng angin harus diletakkan di depan pintu utama. Di sisi lain, pintu utama yang menghadap ke pintu gudang di bawah tangga, dapat menangkap chi yang datang dan memasuki ruangan. Chi yang terperangkap kemudian akan basi.

 

Karena chi mati yang menghadap ke pintu utama tidak akan memperkuat keberuntungan seseorang, disarankan untuk meletakkan lonceng angin di pintu utama untuk mengarahkan chi ke bagian lain rumah.(ilj)

Berita Terbaru