oleh

Qumbar, Bocah dengan Kepala Miring 180 Derajat

Kabar6-Kondisi Afhseen Qumbar (9) sungguh memilukan. Bocah cantik asal Mithi, Provinsi Singh, Pakistan, ini memiliki kepala yang seolah ‘tergantung’ pada sudut 180 derajat. Alhasil, Qumbar tidak dapat berjalan atau melakukan aktivitas lainnya, dan hanya bisa mengandalkan bantuan kedua orangtuanya.

Tidak hanya itu, Qumbar pun diasingkan oleh warga setempat karena mereka takut. Dilansir Storytrender, akibat perlakuan tersebut, Qumbar yang tidak bisa bersekolah hanya menghabiskan waktunya dengan duduk saja. Ia pun tidak mempunyai teman, kecuali saudara kandungnya.

Jurio (55) dan Jameelan (50), masing-masing ayah dan ibu Qumbar, mengatakan bahwa mereka telah berkonsultasi dengan beberapa dokter setempat, namun tidak ada satu dokter pun yang sanggup mengobati penyakit langka putri mereka.

“Sangat menghancurkan melihat putriku seperti ini. Aku tidak bisa melihat dia menderita lagi. Tak satu pun di sini dokter yang mampu mendiagnosisnya,” kata Jameelan.

Ditambahkan, dokter sudah menyuruh mereka untuk membawa Qumbar ke Jinnah Post Graduate Medical Center di Karachi. Sayangnya, mereka tidak memiliki uang untuk membiayai perawatan rumah sakit. ** Baca juga: Model Baru, Zebra Cross di Islandia Dibuat 3 Dimensi

Kini, kedua orangtua Qumbar hanya berharap ada orang baik hati yang mau memberikan sumbangan untuk membantu biaya pengobatan putri mereka. (ilj/bbs)

Berita Terbaru