Home / Banten / Pandeglang / Puluhan Kepala Sekolah di Pandeglang Dilantik
Pelantikan Kepala Sekolah di Pandeglang.(aep)

Puluhan Kepala Sekolah di Pandeglang Dilantik

Kabar6-Puluhan kepala sekolah dan koordinator wilayah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang dilantik. Pelantikan itu dilakukan di Aula Dindikbud Pandeglang pada Jumat (9/11/2018) diklaim bebas dari jual beli jabatan.

Sekda Pandeglang Pery Hasanudin menegaskan akan memberikan sanksi tegas apabila ada oknum pejabat yang menjual belikan jabatan, karena hal tersebut tentunya akan mengganggu roda Pemerintahan dan akan berpengaruh pada peningkatan mutu pendidikan.

“Seandainya ada pejabat terindikasi menjual belikan jabatan segera laporkan, saya akan langsung berikan sanksi, ” kata Pery.

Ia mengatakan jika penempatan para pejabat fungsional ini diawali oleh tindakan yang tidak dibenarkan, tentunya akan merusak sistem Pemerintahan dan mengganggu kinerja serta kualitas pendidikan tidak akan meningkat.

“Oleh sebab itu jika ada oknum pejabat yang menjual belikan jabatan, laporkan jangan takut, ini nomor hp saya catat, tetapi informasi tersebut tentunya harus objektif dan sesuai dengan fakta, jangan sampai hanya isu/kabar burung yang tidak bisa di pertanggungjawabkan,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Olis Solihin menjelaskan tidak ada jualbeli jabatan terkait pelantikan ini. pihaknya sering menghimbau kepada aparaturnya di lingkup Dinas Pendidikan agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum, seperti praktek jualbeli jabatan.

”Pak Sekda tadi kan menyampaikan, apabila terjadi jual beli jabatan laporkan, sekalipun ada silahkan sampaikan, kan sudah ada saber pungli enggak usah takut,” klaimnya Olis.**Baca Juga: Longsor, Jalan Penghubung 2 Desa di Pandeglang Nyaris Putus.

Dalam pelantikan tersebut, sebanyak 85 kepala sekolah dan empat koordinator wilayah dilantik.(aep)

Check Also

kabar6.com

Keracunan Asap Genset, Jenazah Dokter Archi Dimakamkan di Pandeglang

Kabar6-Jenazah dokter umum RSUD dr Adjidarmo Kabupaten Lebak, dr Archi Cherrya Oktiandini yang ditemukan tak ...