oleh

Produk Karya Napi Lapas Rangkasbitung Bakal Dipamerkan di Plaza Lebak

Kabar6-Produk-produk hasil karya para narapidana (Napi) Lapas Kelas III Rangkasbitung akan dipamerkan di Plaza Lebak.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lebak, Yudawati mengatakan, pihaknya mendukung agar karya para napi bisa dipamerkan di Plaza Lebak.

“bukan hanya pihak lapas yang menginginkan, kami juga senang produk napi nantinya bisa menambah khasanah Plaza Lebak, kan jadi makin ramai dan beragam di sana. Produk asli Lebak bisa dikenal oleh masyarakat,” kata Yudawati, Rabu (5/2021).

Dengan dipamerkannya karya para napi di Plaza Lebak, diharapkan, pembinaan di Lapas Rangkasbitung terus berkualitas.

“Memberikan life skill yang berdayaguna nanti ketika mereka bebas,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Rangkasbitung Budi Ruswanto didampingi Kasubsi Pembinaan Eka Yogaswara memaparkan, perkembangan positif para napi dalam melaksanakan berbagai pembinaan yang tidak lepas memerlukan dukungan dari stakeholder, terutama Dinas Koperasi dan UKM.

**Baca juga: Masih Banyak Titik Blank Spot di Lebak

“Mereka sudah menjalani pembinaan dan menghasilkan beberapa produk unggulan seperti pertanian ada telur dan sayuran, ada olahan kerajinan kayu berupa meja dan tempat duduk, piring, meja sampai pembuatan gitar,” beber Budi.

“Tentu saja produk dan kegiatan mereka akan semakin dikenal dan diketahui oleh masyarakat apabila ada medianya, salah satunya stand di Plaza Lebak,” tambah Budi.(Nda)