oleh

Pria Shanghai Ini Sengaja Mencuri Agar Batal Menikah

Kabar6-Menjelang hari bahagia, seorang pria di Shanghai, Tiongkok, bernama Chen tiba-tiba saja menyadari bahwa sebenarnya dia tidak benar-benar ingin menikahi sang kekasih.

Namun Chen tentu saja tidak tega untuk mengungkapkan perasaannya secara jujur kepada sang kekasih. Setelah memutar otak, Chen akhirnya mendapatkan sebuah ide yang unik sekaligus nyeleneh.

Diketahui, status sosial dan nama baik merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat Tiongkok. Karena itulah, melansir Odditycentral, Chen pun mendapatkan ide untuk membuat dirinya disoroti sebagai seorang kriminal, sehingga pihak keluarga dari sang kekasih kemungkinan besar tidak jadi merestui pernikahan mereka. Dengan begitu, Chen pun bisa membatalkan pernikahan yang memang tidak diinginkannya itu.

Rencana pun berjalan, Chen memasuki sebuah studio tari di Shanghai dan mengambil sebuah speaker bluetooth di sana. Dia tahu betul bahwa tempat itu dipenuhi oleh kamera pengawas (CCTV). Namun hal itu memang sengaja dilakukan agar dirinya dapat dengan mudah dikenali dan ditangkap.

Benar saja, tidak butuh waktu lama bagi pihak kepolisian untuk mengidentifikasi Chen lewat kamera pengawas. Saat didatangi ke kediamannya, Chen pun tanpa ragu menceritakan motivasi sesungguhnya di balik pencurian yang dilakukannya.

“Kekasihku ingin menikah dengan saya, tapi saya tidak mau,” kata Chen hanya sebentar mendekam dalam sel tahanan. ** Baca juga: Polisi di Chengdu Tangkap Seorang Pria yang Miliki Buku Panduan Cara Mencuri yang Benar

Tidak diketahui apakah pernikahan Chen tetap dilaksanakan atau dibatalkan sesuai dengan keinginannya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru