oleh

Tradisi Ka’el Suku Bodi di Afrika Timur Mencari Pria dengan Perut Buncit

Kabar6-Jika salah satu kriteria pria yang masuk kategori tampan adalah memiliki tubuh proporsional sekaligus perut six pack, lain halnya dengan suku Bodi yang tinggal di Afrika Timur.

Mereka mempunyai tradisi ini bernama Ka’el yaitu pria dengan perut buncit adalah yang paling dicari. Menurut pandangan suku Bodi, melansir keepome, pria gemuk dan memiliki perut buncit sangat beruntung. Bisa dibilang pria yang memiliki kriteria ini akan mendapat status sosial tinggi. Dalam upacara Ka’el, pria suku Bodi dengan standar umur tertentu dikumpulkan untuk adu kegemukan dan kebuncitan perut.

Dan tentu saja, pemenangnya adalah pria dengan bobot paling berat. Rahasia gemuk suku Bodi ini ternyata dari makanan yang mereka konsumsi. Pria yang akan mengikuti upacara Ka’el diwajibkan minum darah dan susu sebanyak-banyaknya dengan cepat selama sehari. Hal ini dilakukan agar mereka bisa naik derajat.

Tidak hanya itu, pemenangnya akan sangat dihormati serta mendapatkan banyak privilege (hak istimewa) seperti disukai wanita. ** Baca juga: Pria Shanghai Ini Sengaja Mencuri Agar Batal Menikah

Persepsi masyarakat suku Bodi ketika melihat pria gendut adalah kemapanan. Semakin gendut dan buncit, dipastikan memiliki banyak ternak dan hidupnya mapan.

Benarkah begitu?(ilj/bbs)

Berita Terbaru