oleh

Presiden Jokowi Tinjau Penanganan Virus Corona di Bandara Soekarno-Hatta

Kabar6 –  Presiden Joko Widodo meninjau proses penanganan pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat, (13/3/2020).

Dalam peninjauan tersebut, Presiden Jokowi menilai, jika proses pencegahan virus tersebut di bandar udara tersibuk itu sudah sangat ketat.

“Tadi saya mengecek dan kontrol hal-hal apa yang telah dilakukan baik itu seperti penyemprotan disinfektan di stasiun dan bandara. Dalam hal ini, untuk di Bandara Soetta, proses pencegahannya sudah ketat,” katanya di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta.

Pada peninjauan itu, ia juga hendak memastikan, jika fasilitas pencegahan virus tersebut betul-betul terpasang dan berfungsi dengan baik itu seperti thermo scanner dan thermo gun.

“Saya juga mau pastikan kalau yang namanya thermal scanner dan gun itu ada dan dipasang. Kita lihat dan masuk ke Bandara Soetta, khususnya di kedatangan dari luar negeri, area check-in nya sangat ketat ada mengisi kartu kewaspadaan kesehatan juga,” ujarnya.

**Baca juga: Arief Geram Pimpinan OPD Tidak Menindak Lanjuti Sosialisasi Virus Corona.

Ia juga menyebutkan, terdapat penanganan yang berbeda juga dari proses pemeriksaan para penumpang dari negara terjangkit.

“Untuk yang empat negara yang sudah kita instruksikan itu, pemeriksaan empat kali, tapi sisanya dua kali, pakai themal gun dan scanner,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru