oleh

Antisipasi Corona, Rutan Kelas I Tangerang Bagikan Masker Gratis

Kabar6 – Merebaknya wabah Virus Corona ke Indonesia dengan bertambahnya jumlah warga yang dinyatakan positif membuat berbagai pihak melakukan antisipasi.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang membagikan masker secara gratis kepada seluruh pengunjung yang ingin membesuk kerabatnya di dalam rutan.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Mujiarto yang diwakilkan oleh Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Tangerang, David Sipahutar mengatakan, pembagian masker gratis kepada pengunjung ini sebagai antisipasi penularan Virus Corona.

“Petugas medis akan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung yang akan masuk, setela itu pengunjung akan diarahkan untuk mencuci tangan menggunakaa handsanitizer. Selanjutnya akan kami berikan masker,” kata David kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Untuk melakukan pencegahan, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

**Baca juga: Antisipasi Corona, Suhu Tubuh Warga Binaan Rutan Kelas I Tangerang Diperiksa.

“Seluruh warga binaan sudah kami berikan edukasi cara mencuci tangan yang baik sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus melalui tangan ke tangan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Masuknya Virus Corona ke Indonesia membuat sebagian masyarakat resah. Begitu pula dengan petugas pemasyarakatan dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang.

Oleh karena itu, Rutan Kelas I Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Dinas Kesehtan (Dinkes) Kabupaten Tangerang dan Puskesmas Jambe untuk memberikan pemahaman mengenai penularan dan pencegahan Virus Corona. (Vee)

Berita Terbaru