oleh

Arief Geram Pimpinan OPD Tidak Menindak Lanjuti Sosialisasi Virus Corona

Kabar6-Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah melakukan rapat tertutup dengan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Rapat tersebut membahas pencegahan dan peningkatan kewaspadaan virus Corona.

Menindak lanjuti sosialisasi dari Gubernur Banten, Wahidin Halim untuk lebih waspada terkait virus tersebut secara lebih konkret. Namun, Arief menyayangkan setelah dirinya melakukan sampling ke pimpinan OPD tersebut yang tidak membawa sabun cuci tangan dalam Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Yang bawah sabun cuci tangan berapa orang saja. Ternyata dari ruang rapat tadinya cuma tiga artinya teman-teman di sosialisasi sudah tapi ternyata enggak ada yang menindak lanjuti,” ujar Arief di Kantornya, Jum’at (13/3/2020).

**Baca juga: Arief Ogah Sebut Data Pasien Suspect Virus Corona.

Kepada para pimpinan OPD itu, Arief menegaskan, untuk tahapan sosialisasi harus dilaksanakan secara kongkrit. “Artinya sosialisasi yang sudah disampaikan secara intens dari minggu kemarin.  Evaluasi sekarang di sekolah benar tidak anak sekolah bawah alat cuci tangan? Terus kita minta pedagang juga yang tukang makanan dia nyiapin cuci tangan dan termasuk pelindung untuk dia,” tegasnya.

Arief menceritakan, dirinya mendapatkan sebuah video seorang sopir angkot saat penumpang mau naik disemprotkan anti virus Corona tersebut serta sopir itupun menggunakan sarung tangan.

“Ini bagian dari pencegahan. Karena kita tidak tahu sampai seberapa banyak masyarakat kita yang akan terdampak tapi kan lebih baik mencegah dari pada terkena,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru