oleh

Polisi Tembak Mati Begal Bersenpi di Cikupa

Kabar6-Seorang begal sepeda motor bersenjata api ditembak mati oleh petugas Polsek Cikupa di Kampung Lamporan, RT 03/01, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (9/5/2015) dini hari.

Langkah tegas terpaksa diambil, setelah pelaku yang sempat terlibat kejar-kejaran dengan polisi, nekat memberondong petugas dengan senjata api (senpi) jenis airsoft gun tipe revolver.

Informasi yang dihimpun Kabar6.com, peristiwa berawal ketika Tim Khusus Resmob Polsek Cikupa yang dipimpin Panit Reskrim Ipda Eddy Sumantri dan Aiptu Dedy Ruswandi, tengah menggelar patroli tertutup di Desa Dukuh.

Kala itu, petugas mencurigai seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio B 6462 GJB yang melintas dilokasi. Namun, saat didekati, pelaku itu justru melarikan diri.

Tak pelak, petugaspun langsung bergegas mengejar. Aksi kejar-kejaran berlangsung hingga pelaku tersudut di tikungan jalan depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Dukuh.

Mungkin karena merasa terjepit, pelaku mengeluarkan senjata airsoft gun dan langsung memberondong mobil Toyota Avanza yang dikendarai petugas. **Baca juga: Begini Kata Annisa, Siswi SD yang Melawan Jambret di Ciputat.

Beruntung, hantaman peluru hanya memecahkan kaca, namun tidak mengenai petugas. Dan, dari dalam mobil petugas membalas tembakan, hingga akhirnya pelaku yang belum diketahui identitasnya itu tewas ditempat.

Kapolsek Cikupa Kompol Gunarko membenarkan adanya penembakan tersebut. Jenazah pelaku kini sudah dievakuasi ke RSUD Tangerang, guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku melawan dan menembaki anggota kami dengan senjata api. Sesuai protap, anggota membalas tembakan hingga menewaskan pelaku,” tegas Gunarko.(agm)

Berita Terbaru