oleh

Begini Kata Annisa, Siswi SD yang Melawan Jambret di Ciputat

Kabar6-Jangan pernah memandang sepele nyali dan kemampuan anak kecil, sekalipun ia wanita dan masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Karena bisa jadi, nyali bocah kecil justru lebih besar dari orang dewasa.

Setidaknya, nyali besar itu sudah ditunjukkan oleh Annisa Ramdhani Aulia Putri (10), bocah kelas V SD Negri Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).**Baca juga: Gagal Jambret Siswi SD, Adit Ditangkap Polisi Ciputat.

Siapa sangka, bila bocah wanita ini berani melawan aksi seorang penjambret yang hendak memperdayainya di Jalan Muray 2, Kampung Sawah, Kelurhan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat.

Dan, perlawanan bocah warga Jalan Pandan Wangi IV, Blok E.2/18, RT 009/008, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang itu akhirnya sukses menganggalkan aksi penjambret, hingga berhasil diringkus oleh petugas Polsek Ciputat yang kebetulan berpatroli di sekitar lokasi.

“Waktu leher saya dicekik dan handphone saya diambil, saya reflek mempertahankannya. Sambil minta tolong, saya tarik bajunya, sampai saya terseret. Karena orangnya naik sepeda motor,” ujar Annisa di Polsek Ciputat, Jumat (8/5/2015).

Ya, kini pelaku jambret bernama ANA alias Adit (22), diamankan di Polsek Ciputat guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.(cep)

 

Berita Terbaru