oleh

Warga Kenali Wajah & Motor Begal yang Tewas di Cikupa

Kabar6-Ternyata, begal sepeda motor yang ditembak mati polisi di Kampung Lamporan, RT 03/01, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (9/5/2015) dini hari, merupakan pemain lama.

Pelaku kerap beraksi dengan modus mengaku sebagai anggota Polisi Tigaraksa, yang tengah memburu pelaku begal.

Fakta itu terungkap setelah pelaku tewas ditembak petugas, dan jasadnya yang sempat terkapar dilokasi dikenali salah seorang warga yang justru pernah menjadi korban perampasan sepeda motor.

“Iya pak, ini dia itu orang yang nodong kepala saya pakai pistol dan merampas sepeda motor saya. Dia ngaku politi Tigaraksa,” ujar Arif (20), warga Kampung Pengkolan, Desa Dukuh, yang datang ke lokasi penembakan setelah mendengar suara gaduh.

Tak hanya mengenali wajah pelaku, Arief bahkan mengenali bila sepeda motor yang digunakan pelaku, adalah sepeda motornya yang dirampas beberapa pekan lalu.

Diketahui, begal sepeda motor yang belum diketahui identitasnya itu ditembak mati, setelah sempat memberondong petugas yang mengejarnya dengan senjata api (senpi) jenis airsoft gun tipe revolver.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan senpi jenis airsoft gun tipe revolver berikut amunisi, lencana polisi serta beragam model kunci leter T yang biasa digunakan untuk mencuri sepeda motor. **Baca juga: Polisi Tembak Mati Begal Bersenpi di Cikupa.

Demi keperluan penyelidikan, jenazah pelaku kemudian dievakuasi ke RSU Tangerang untuk dilakukan otopsi.(agm)

Berita Terbaru