oleh

Polisi Pastikan Video Viral Santri Siap Perang Untuk Kemenangan Prabowo Dibuat di Lebak

Kabar6-Kepala Bidang Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan video viral yang berisikan gambar sekelompok santri yang menyatakan siap perang untuk kemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dibuat disebuah pondok pesantreb di Lebak.

“Dari hasil penyelidikan, video tersebut dilakukan di sebuah Pondok Pesantren berinisial BS,di Kabupaten Lebak,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Selasa (07/05/2019).

Dalam video yang berdurasi singkat itu, sejumlah pemuda menenteng golok, senjata laras panjang sampai bambu runcing. Mereka berjanji untuk mengawal kemenangan capres-cawapres dukungan Ulama, Prabowo-Sandi.

Latar belakang video itu berupa bangunan rumah dan kebun Pisang. Dipimpin oleh seorang pria bertubuh kekar, mengenakan peci sembari memegangi golok ditangan kanannya.

Dia memimpin janji para santri lainnya yang memegangu bambu runcing, golok, sampai senjata laras panjang, untuk mengawal kemenangan Prabowo-Sandi yang di anggapnya berdasarkan keputusan dari para ulama.

Video ini menjadi viral di media sosial, melalui aplikasi YouTube sampai aplikasi jejaring pesan, what’s app. Bahkan, video itu telah dilihat oleh ratusan ribu orang sejak di unggah pertama kali pada 05 Mei 2019.

Menurut Edy Sumardi, video itu dibuat disela-sela wisuda para santri di Ponpes BS.”Video pernyataan itu dilakukan pada saat Ponpes BS sedang ada kegiatan kelulusan,” katanya.

Edy mengimnau agar semua pihak menghentikan segala bentuk ujaran kebencian. **Baca juga: Bangun Infrastruktur Air Bersih, Aetra Tangerang Tambah Investasi Rp 37,3 Miliar.

“Rangkaian pemilu hampir seluruhnya telah rampung dilaksanakan. Mari kita tunggu saja hasil resmi dari KPU, dan sama-sama kita hormati keputusannya,” katanya. (Dhi)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru