oleh

Polisi Bubarkan Balap Liar di Foresta BSD, 11 ABG Diamankan

Kabar6-Aksi balapan liar kini jadi perhatian serius aparat kepolisian di Tangerang. Sedianya, aksi balapan liar semakin marak, menyusul akan datangnya bulan Ramadan 1436 Hijriah.

 

Selain menganggu ketentraman warga, aksi yang dilakukan oleh kalangan ABG (Anak Baru Gede) ini justru mengancam keselamatan berkendara di jalan raya.

 

Hari ini, Selasa (19/5/2015), petugas Polsek Pagedangan, Kabupaten Tangerang membubarkan paksa aksi balapan liar yang berlangsung di kawasan Perumahan Foresta, BSD.

 

Hadirnya polisi secara tiba-tiba ke lokasi balapan liar, tak urung langsung membuat para ABG panik, hingga berhamburan dengan sepeda motornya masing-masing.

 

Dalam penertiban tersebut, setidaknya polisi meringkus 11 remaja yang tengah menonton aksi balapan liar dan diduga kuat turut melakukan taruhan. ** Baca juga: Pembangunan “Ayodhia” Dicibir Banyak Kalangan

 

“Hasil pendataan yang kami lakukan, belasan pemuda yang kami amankan itu bukanlah warga setempat. Melainkan warga asal Jakarta Timur,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pagedangan, Ipda Nurbianto.

 

Belasan pemuda itu kemudian diamankan ke Mapolsek, guna dilakukan pendataan dan pembinaan, agar tidak mengulangi perbuatannya. Sebagai efek jera, polisi juga memanggil orangtua dari masing-masing ABG tersebut.(agm)

Berita Terbaru