oleh

Pilkada Tangsel 2020, PDIP Klaim Usung Kandidat Tanpa Mahar

Kabar6-DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengklaim tak meminta mahar kepada setiap kandidat yang mendaftar hingga diusung. Hanya saja ada syarat khusus, setiap kandidat dilarang memakai pola politik identitas.

“(Mahar) tidak ada sama sekali. Gratis,” kata ketua panitia pendaftaran, Suhari Wicaksono kepada kabar6.com ditemui di Kecamatan Serpong Utara, (Selasa, 10/9/2019).

Menurutnya, setiap orang di luar kader partai punya peluang yang sama untuk menjadi calon walikota dan wakil walikota. Penjaringan terbuka untuk umum.

“Artinya, syarat enggak terlalu sulit lah. Soal domisili kita enggak terlalu masalahkan,” ujar Suhari.**Baca juga: Pilkada Tangsel 2020, Putri Ma’ruf Amin Resmi Daftar ke PDIP.

Meski demikian ia mengakui keputusan bakal calon terpilih nantinya ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan. “Kita hanya melakukan penjaringan,” tambahnya.

Partai berlambang banteng moncong putih ini pertama yang menabuh genderang pemilihan walikota dan wakil walikota di Tangsel dalam Pilkada 2020 mendatang. Adapun pendaftaran dibuka mulai 9-17 September 2019.(yud)

Berita Terbaru