oleh

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Siap Kikis Budaya KKN

Kabar6-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Tangerang menyatakan sikap akan meneggakkan ruh-ruh akhlakul karimah hingga kepelosok wilayah Kota Tangerang.

Demikian disampaikan Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober setiap tahunnya, Minggu (28/10/2012).

Menurut Ibrohim, pemuda saat ini tak hanya harus mempertahankan kesatuan bangsa, kesatuan bahasa, dan kesatuan tanah air.

Namun, bagaimana dalam periode mendatang, pemuda juga mampu mencanangkan dan mempertahankan moralitas bangsa yang berakhlakul karimah.

“Tujuan sumpah pemuda ini sangat jelas. Menjaga kesatuan tanah air, menjaga kesatuan bangsa, dan menjaga kesamaan bahasa,” kata Ibrohim.

Namun, lanjutnya, kini dan mendatang, menjaga akhlak yang menunjukkan cita rasa bangsa Indonesia yang santun, kritis, tanpa kekerasan juga menjadi bagian penting yang harus dipertahankan.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya bersama seluruh elemen kepemudaan di tubuh DPD KNPI Kota Tangerang juga bertekad untuk menciptakan pemimpin-pemimpin bangsa, khususnya di Kota Tangerang yang jauh dari KKN (kolusi, korupsi dan nepotisme).

“KKN di bangsa ini sudah mengakar. Hanya pemuda yang bisa menangkal dengan menjauhkan sifat KKN di tubuh organisasi-organisasi kepemudaan yang ada. Kesan bahwa pemuda ini sudah mulai kehilangan arah kebangsaan memang sudah terasa, dan kini tanggung jawab pemuda juga untuk mengikisnya,” ujarnya.

Masih kata Ibrohim, DPD KNPI Kota Tangerang juga sepakat untuk terus bergerak, mengalir, tidak akan pernah keluhkan apapun yg menghalangi jalan pikiran orang muda

“Saatnya kini pemuda diberi keleluasan beraspirasi kongkret positif, sehingga akan kita lihat orang-orang muda yg konstruktif dalam kreatifitas,” tandasnya.

Sementar, Wakil Ketua Bidang Informsi dan Komunikasi DPD KNPI Kota Tangerang Sanusi Pane menambahkan, dalam rangka merayakan hari sumpah pemuda tahun ini, DPD KNPI Kota Tangerang bakal mengelar pentas kreatifitas.

Kegiatan ini kami gelar bersama sejumlah elemen pemuda, penggiat teater, seni, dan puisi bertajuk “Menjaga Damai di Bumi Cisadane” mulai pukul 19.00 WIB, di pinggir Sungai Cisadane.

“Semua elemen pemuda, masyarakat, dan bahkan para pejabat di Kota Tangerang, kami undang tanpa kecuali. Saat acara nanti, semua pejabat yg diundang akan diminta membaca puisi. Termasuk WH (Wahidin Halim, Walikota Tangerang), jika beliau hadir juga diminta membacakan puisi dengan tajuk kepemudaan,” ujarnya.(iqmar)

Berita Terbaru