oleh

Andika Hazrumi Ajak Pemuda Banten Bangun Indonesia

Kabar6-Semangat persatuan yang telah ditorehkan para pemuda 83 silam, dengan berbangsa satu, bertanah air satu, bahasa satu, semuanya bersatu dalam wadah indonesia, kiranya harus terus dikobarkan.

Karena semangat juang inilah yang menjadi modal awal generasi penerus bangsa, untuk bisa mewarnai dan mewujudkan cita cita para pendahulu negeri ini.

Jika dalam perjuangan kemerdekaan dahulu, pemuda disibukkan dengan bagaimana menyatukan keberagaman perjuangan, perbedaan bahasa, ketanah airan, saatnya kini pemuda berada di garda terdepan, demi memujudkan cita cita para pendiri negeri ini.

Demikian dikatakan anggota DPD RI Andika Hazrumy, dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober setiap tahunnya.

“Ya, 83 tahun silam sumpah pemuda telah dikumandangkan. Dan, selayaknya semangat itu harus tetap menggema dan berkobar sampai sekarang,” ujar Andika saat dihubungi kabar6.com, Minggu (28/10/2012).

Menurut Andika, pemuda indonesia terutama di Banten, harus bisa menerapkan makna sumpah pemuda, seperti peranan pemuda dalam pembangunan dan peranan pemuda dalam mempertahankan keelokan ragam budaya lokal.

“Pemuda di Banten harus visioner dan berwawasan tinggi, serta berperan dalam pembangunan, khususnya dalam memaknai dan mengisi kemerdekaan ini,” katanya.

Andika hazrumi yang juga Ketua Tagana dan Karang Taruna Provinsi Banten ini mengatakan, jika dirinya berserta masarakat banten, siap berada di barisan terdepan untuk mengisi pembangunan di indonesia.(Rani)

Berita Terbaru