oleh

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid Buka Acara Webinar Scout Orienteering dan Navigasi

Kabar6 -Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka acara webinar Scout Orienteering dan Navigasi Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, yang digelar di Ruang Rapat Cituis Lantai 5 Gedung Bupati Tangerang Jl. H. Somawinata No. 1 Puspemkab Tangerang, Rabu (27/10/21).

Acara webinar tersebut dihadiri oleh Wakil dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Supriadi, Direktorat Topografi TNI AD, dan Federasi Orientering dan Navigasi Indonesia Provinsi Banten, Kwartir Daerah Provinsi Banten, Ketua Harian, Sekretaris, dan para Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, diikuti oleh 4116 orang dari 24 kwartir daerah seluruh Indonesia melalui virtual Zoom meeting.

Acara webinar tersebut diselenggarakan dalam momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-93, HUT Pramuka ke-60, serta Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang yang ke-389.

Dalam sambutannya Moch. Maesyal Rasyid, selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang mengungkapkan tujuan dilaksanakan kegiatan orienteering dan navigasi Pramuka adalah untuk mempertebal dan memantapkan bentuk karakter Gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang serta dalam rangka memperkuat jati diri dan karakter Pramuka yang tetap terjaga di tengah pandemi covid ini.

“Dalam ketiga momentum ini, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menyelenggarakan sebuah kegiatan keterampilan orientasi Pramuka dan navigasi, dalam wujud komitmen untuk terus melakukan pembinaan generasi muda di Kabupaten Tangerang di tengah situasi pandemi ini,” ungkap Maesyal Rasyid.

**Baca juga: Wakil Bupati Tangerang Menghadiri Rapat Parnipurna DPRD Nota Kesepakatan Bersama Tentang KUA dan PPAS APBD Tahun 2022

Pada kesempatan yang sama, Supriyadi selaku Wakil dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengungkapkan, pelaksanaan orientasi dan navigasi ini merupakan sejarah, kali pertama Kabupaten Tangerang dalam pelaksanaan teknik ilmu medan peta dan kompas.

“Tentunya capaian ini harus mendapatkan penghargaan. Semoga ini menjadi acuan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang lainnya agar dapat menjadi mediator, fasilitator, motivator dan organisatoris dari gerakan kepramukaan ini” ujar Supriyadi.(red)

Berita Terbaru