oleh

Pengcab PERSANI Tangsel 2012-2016 Resmi Dilantik

Kabar6-Pengurus Cabang Persatuan Senam Indonesia (Pengcab Persani) Kota Tangsel masa bakti 2012-2016 dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengprov PERSANI Banten Iskandar Nordat SE, SP, MM, di Aula SMPN 4 Tangsel, Pamulang, Minggu (21/10/2012).

Pengukuhan di awali dengan penyerahan petaka dari ketua Umum Pengprov PERSANI Banten kepada Ketua Umum Pengcab Persani Kota Tangsel Abdul Qodir Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita pelantikan.

Acara ini dihadiri Ketua Umum KONI Kota Tangsel Hj. Rita Juwita, Pengcab Olahraga dan Pimpinan Sanggar Senam se-Kota Tangsel.

Ketua Umum Pengprov PERSANI Banten Nordat SE, SP, MM dalam sambutnya mengatakan, kepada pengurus dapat mendukung, membina serta menumbuh kembangkan olahraga senam di Kota Tangsel.

Peran serta dinas terkait dan KONI Kota Tangsel sangat diharapkan dalam membina atlet-atlet senam usia dini agar menjadi atlet yang handal.

“Olahraga senam merupakan aktivitas positif yang menjadi sarana dalam meningkatkan kesehatan jasmani, mental dan rohani. Maka dari itu, senam seharusnya digali, dikembangkan serta dilestarikan oleh seluruh lapisan masyarakat baik itu generasi tua maupun generasi muda,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengcab PERSANI Kota Tangsel Abdul Qodir mengatakan,tugas pokok pengurus PERSANI adalah mampu menciptakan dan melahirkan atlet olahraga senam berprestasi sebanyak mungkin serta turut membenahi organisasi olahraga senam di Kota Tangsel sebaik mungkin.

Kepada seluruh sanggar senam yang ada di wilayah Kota Tangsel diharapkan dapat bersatu membangun kebersamaan dalam membina atlet senam usia dini sehingga mencetak atlet yang handal dengan hasil prestasi yang gemilang, tidak hanya pencapaian prestasi regional saja tetapi juga prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Ini merupakan tantangan tersendiri bagi saya yang terpilih sebagai Ketua Umum. Paling tidak, ke depan saya harus banyak membenahi organisasi dan prestasi agar dapat membawa nama Tangsel di tingkat Banten dan nasional,” ungkap Qodir yang juga anggota DPRD Tangsel,

Menanggapi harapan dari ketua umum Pengrov Banten, Qodir dan jajaran pengurusnya yang baru optimis bisa memujudkannya. Dia menyadari untuk itu diperlukan kerja keras dan kesungguhan.

Qodir menargetkan, selepas pelantikan ini akan segera melakukan rapat pengurus untuk menentukan langkah-langkah strategis dalam merancang strategi pembinaan yang paling pas untuk senam Indonesia.

“Yang tak kalah penting tentunya kami harus mempersiapkan langkah-langkah strategi dalam pembinaan atlet-atlet kedepan,” jelasnya.(Evan)

Berita Terbaru