oleh

DPRD Temukan Kejanggalan pada Pembangunan RS Bethsaida Tangerang

Kabar6-DPRD Kabupaten Tangerang menemukan sejumlah kejanggalan dalam pembangunan Rumah Sakit Bethsaida di kawasan Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Selain belum memiliki instalasi pembuangan limbah, banyak juga dinding kaca pada bangunan RS Bethsaida yang tidak dilengkapi dengan pagar pengaman. Padahal, saat ini proses pembangunan sudah berlangsung hampir 70 persen.

Seujumlah temuan itu mencuat dari inspeksi mendadak ke lokasi pembangunan Rumah Sakit Bethsaida yang dilakukan DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (22/10/2012).

“Kami temukan banyak kejanggalan dalam pembangunan rumah sakit Bethsaida. Sayangnya, pihak Badan Pengelola Perijinan Terpadu (BP2T) tidak hadir dalam sidak ini, hingga tidak bisa langsung menindaklanjuti temuan sidak,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Amran Arifin.

Arman juga mempertanyakan tentang kesiapan layanan RS Bethsaida bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang. “Kami berharap rumah sakit ini tidak hanya melayani warga sekitar saja (gading serpong) saja, tapi juga harus dapat memberikan pelayanan rakyat,” ujar Amran lagi.

Sementara, Direktur Operasional RS Bethsaida, dr. Bina Ratna yang mengawal jalannya sidak para wakil rakyat Kabupaten Tangerang itu mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Provinsi Banten guna pengurusan perijinan tersebut.

“Untuk pembangunan ipal dan pembuangan limbah B3 kami bekerja sama dengan PT. Anugerah Hospitality,” kata dr. Bina Ratna.(arsa/tom migran)

Berita Terbaru