oleh

Pengcab PBSI Nilai Walikota Tangerang Kurang Peduli

Kabar6-Pengurus Cabang (Pengcab) PBSI Kota Tangerang menyayangkan lemahnya dukungan pemerintah setempat, dalam penyuksesan event kejuaraan olahraga Bulu Tangkis Walikota Open 2015, yang telah dihelat sejak 1 April kemarin.

Ketua Pengcab PBSI Kota Tangerang, Tri Merfis mengakui kekecewaan tersebut disela-sela pelaksanaan babak semi final dan final kejuaraan yang dilaksanakan di GOR Dimyati, Kelurahan Suka Sari, Kecamatan Tangerang.

“Ya, kami menggelar kejuaran Bulu Tangkis open (terbuka untuk umum), dimana salah satu tujuannya adalah untuk menggali potensi atau bibit atlet berbakat. Namun yang disayangkan, pemerintah sendiri kepeduliannya kurang kalau kita lihat. Kita sudah sejak dua bulan lalu, mau audiensi/tatap muka dengan walikota, hingga hari H nya beliau baru datang,” beber dia, dengan mimik wajah serius, Minggu (5/4/2015) siang.

Padahal kata dia, terselenggaranya event tersebut, dirasakan dapat mengangkat nama baik Kota Tangerang, baik ditingkat Provinsi Banten, bahkan hingga nasional.

“Animo dimasyarakat sangat baik. Banyaknya peserta dalam kejuaraan ini pun mengalahkan sirkuit nasional yang rutin digelar di Padang,” sindir dia, seraya menjelaskan bahwa dalam tournamen tersebut ada sebanyak 71 club dengan sekitar enam ratusan peserta asal Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lampung serta DKI Jakarta.

Kendati demikian, Nafis Davri, Ketua Panitia Kejuaraan Walikota Tangerang Open 2015 ini mengucapkan apresiasinya kepada Pengcab PBSI, FKPPI serta seluruh pihak yang turut mensuport, sejak dari perencanaan hingga suksesnya event.

“Ya, meski minimnya dukungan dari pemerintah, baik dari dinas olahraga maupun pihak Koni, alhamdulillah kita dapat merangkul pihak-pihak yang memang antusias mensuport kejuaraan ini,” terang Nafis. **Baca juga: Peruntukan Pelabuhan Bojonegara Berubah.

Dalam kejuaraan yang rencananya bakal digelar rutin setia tahunnya ini pun, sedikitnya menelan anggaran hingga Rp 100 juta. Dimana, dana sebesar Rp 50 juta nya pun telah disiapkan sebagai uang pembinaan bagi para pemenang.

“Ya, jadi hari ini adalah babak semi final dan final. Juga sekaligus akan dilakukan penyerahan hadiahnya diakhir acara nanti,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru