oleh

Penemuan Ular Sanca Sebetis Orang Dewasa di Serang

Kabar6-Ular sanca batik sebesar betis orang dewasa, ditemukan dipekarangan belakang Museum Banten, Kota Serang, pagi tadi.

Ular sanca itu pertama kali ditemukan petugas kebersihan yang sedang menyapu halaman belakang, bekas rumah dinas sekaligus Kantor Gubernur Banten tersebut.

“Panjangnya sekitar tiga sampai empat meteran. Pokoknya tadi tiga orang yang megangin,” kata Muhammad Gustina, Petugas Satpol PP yang berjaga di Museum Banten, saat ditemui awak media di Pos jaganya, Kamis (27/6/2019).

Karena kaget, petugas kebersihan memukul tubuh ular tersebut. Karena masih hidup, petugas kebersihan kemudian memberitahu ke teman-temannya yang lain.

“Pas lagi bersih-nersih di belakang rumah dinas (Musium Banten), (Ada) sanca batik gede, segini (sambil memegang betisnya),” jelasnya.

**Baca juga: Pria ini Pergoki dan Tangkap Sendiri Pencuri Motornya di Serang.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Banten mengaku telah mendapatkan informasi tersebut. Namun saat dikonfirmasi awak media, dia belum menerima penyerahan ular tersebut.

Jika diserahkan ke BKSDA, akan mengobati dahulu ular tersebut. Karena dipukul oleh petugas kebersihan, baru dilepaskan ke habitat alaminya.

“itu bukan hewan di lindungi. Manti kita langsung lepaskan ke habitatnya,” kata Andre Gibson, Kepala BKSDA Banten, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya oleh awak media, Kamis (27/6/2019). (Dhi)

Print Friendly, PDF & Email