oleh

Pemuda Stres Bakar Rumah di Ciputat

Kabar6-Seorang pemuda yang mengalami gangguan jiwa membuat panik warga di Perumahan Wira Makmur Blok I, R 01/10, Kelurahan Sarua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (07/06/2015).

Betapa tidak, pemuda bernama Sri Purbandono (32), tanpa diduga nekat membakar rumah yang dihuni bersama orangtuanya di Blok I, Nomor 1, perumahan setempat.

Beruntung api cepat diketahui warga dan langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar). Hingga, kobaran api berhasil dipadamkan oleh tiga unit mobil Damkar, sebelum melumat ahbis seluruh bangunan rumah.

Namun demikian, aksi pemuda stres tersebut tak urung membuat warga sekitar panik dan kalang kabut, karena khawatir api merembet ke rumah mereka.

“Anak saya memang mengalami gangguan jiwa,” ujar Djandji Pranoto (60), orangtua pelaku. **Baca juga: Pembunuhan Anak Juragan Sayur di Ciledug Bermotif Dendam.

Kanit Reskrim Polsek Ciputat, AKP Sujarwo SH mengatakan, pihaknya sempat memintai keterangan dari pelaku. Namun, itu tidak berjalan lancar, karena pelaku mengalami gangguan jiwa.

“Kami dan keluarga sepakat untuk membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa, untuk di periksa,” terangnya.(cep)

Berita Terbaru