oleh

Kuota Peserta Mudik Gratis Lebaran 7.360 Orang

Kabar6-Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menambah jumlah kuota orang dalam program Mudik Gratis Lebaran 2015.

 

Bagi Anda warga urban, bisa segera mendaftarkan diri ke kantor Dinas Perhubungan yang ada di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan pada 15 Juni hingga 8 Juli besok.

 

Kepala Bidang Angkutan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Wijaya Kusuma, mengungkapkan penetapan untuk sepeda motor disediakan 3.200 unit. Sedangkan untuk kuota penumpang sebanyak 7.360 orang yang diangkut 164 bus.

 

“Motor warga pemudik akan diangkut menggunakan 73 unit truk yang disediakan kementerian,” ungkapnya kepada kabar6.com lewat pesan BlackBerry, Minggu (7/6/2015).

 

Menurutnya, setelah warga mendaftar ada proses penyerahan sepeda motor dari 11 hingga 12 Juli untuk kemudian diberangkatkan pada 14 Juli. “Sepeda motor dan penumpang diberangkatkan dalam waktu bersamaan,” jelas Wijaya.

 

Terpisah, Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta, menambahkan program mudik gratis ini untuk menekan tingkat kecelakaan selama mudik. Program ini, menurutnya terbuka bagi siapa pun yang berminat.

 

Apalagi untuk mengikuti program ini cukup mudah. Masyarakat tinggal registrasi di kantor Dishub tempat mereka tinggal. ** Baca juga: Pemuda Stres Bakar Rumah di Ciputat

 

“Sesampainya di daerah tujuan, pemilik kendaraan bisa mengambil di kantor dinas perhubungan kota tujuan masing-masing. Pemilik kendaraan juga diberi uang bensin karena saat diangkut bensin di sepeda motor harus dikosongkan,” utara Sukanta.(yud)

Berita Terbaru