oleh

Pemkot Tangsel Bangun Masjid Raya di KP2KTS

Kabar6.comKabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal membangun masjid raya kota setempat. Tak tanggung-tanggung, anggaran yang dialokasikan untuk masjid terbesar di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini mencapai Rp 13,3 miliar.

 

Sekretaris Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) Kota Tangsel Mukoddas Syuhada mengatakan masjid tersebut bakal menjadi titik nol Kota Tangsel. Untuk lantai pertama, diakuinya mampu menampung sekitar 1400 jamaah.

 

“Anggarannya dari APBD 2015. Digabung dengan pembangunan KP2KTS (Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel) dan masih di lingkungan KP2KTS,” kata Mukoddas kepada wartawan, Senin (16/3/2015).

 

Menurut Mukoddas, masjid itu didesain sepaket dengan KP2KTS. Diharapkan, masjid tersebut bakal menjadi ikon dan kebanggan masyarakat Tangsel. “Nanti akan dibangun dua lantai. Untuk menara, rencananya akan setinggi 24 Meter,” Mukoddas menambahkan.

 

Terkait tempat parkir, ia mengaku sudah disiapkan khusus di lingkungan tersebut. Gedung parkir di lokasi itu, menurutnya bakal sanggup menampung sekitar 600 kendaraan, khususnya mobil.

 

“Gedung parkir juga dibangun tahun ini setinggi delapan lantai. Kita harapkan tahun ini rampung keseluruhan,” tandasnya. **Baca juga: LIRA Tangsel: Tak Elok Dudung Terlibat Pansel Sekda.

 

Sementara Kepala DTKBP Kota Tangsel Dendy Priyandana mengatakan pekan ini pihaknya bakal melelang 33 paket pekerjaan. Mayoritas proyek yang bakal dilelang, menurutnya bangunan sekolah baru dan lanjutan.

 

“Ada 33 paket yang dilelang pekan ini. Memang terlambat dari waktu yang kita sepakati sebelumnya,” sambungnya.(yud)